Life As A Juggler

I am a motherTherefore I juggle

Sudah hampir sebulan ini Saya jadi 100% house wife..
Kemarin-kemarin selama 3,5 tahun, saya pakai ART pulang-pergi-senin-jumat..
Per-awal November akhirnya saya dan suami memutuskan untuk berhenti menggunakan jasanya..

Gimana rasanya semua di handle sendiri?

Pertama karena penyesuaian, melelahkan sodara-sodara..
Sampe jam 9 malem aja udah naik kasur kemudian lelap waktu ngelonin anak-anak..

Project-project jahit gimana?

Jujur, kaga kepegang..
Udah 1,5 bulan mesin jahit masih ada ditasnya engga di jamah-jamah..
Sedangkan tumpukan dosa (kain yg udah dibeli) tambah banyak aja makin kesini..
Jadi sedih 😭😭..

Masak udah jago dong?

Terima kasih kepada Bu Sisca dan buku-buku resepnya..
Saya naik level di dapur, bukan hanya goreng sosis, nugget & ceplok telor doang..
Alhamdulillah sekarang udah bisa bikin ayam ungkep, ayam bakar, gule daun singkong, tumis kangkung.. Pokoknya gaya deh..
Tapi tetep saya engga hobi masak 😓😓..

Akhirnya saya bikin penyesuaian sendiri supaya saya engga sumpek sama kerjaan rumah..

Nyapu-ngepel-beberes rumah dikerjain sore-sore pas Mas ngaji..
Nyuci baju tetep dirumah, tapi setrikaan saya kirim ke pihak ketiga yaitu laundry 😆😆..

Masak lauk biasanya nyetok buat semingguan..
Ayam ungkep, baso ayam, saus spagetti, sop daging, soto ayam..
Pokoknya yang bisa di bekuin di freezer, langsung bikin pas weekend..

Yang masak saya? Tentu bukaaannn.. Tapi suami 😆😆..
Level masaknya dia udah sama kaya level emak-emak..
Jago banget!! (Itu kenapa saya engga hobi masak)

Alhamdulillah, makin kesini makin nemu ritme ngurus semuanya sendiri kaya gimana..
Walopun pas anak sakit.. Semuanya ambyarrrrrr..
Rumah berantakan biarin ajahhhhh.. Karena anak mintanya dipegang 24 jam..

Tinggal besok paginya aja tau-tau udah jadi zombie-mom karena begadang 😆😆

Comments