Belanja Buku Jahit di BBW

Tahun 2019 ini menjadi tahun teraktif saya belanja buku tentang menjahit terbitan luar negri. Karena di tahun ini ada 2 kali saya datang ke Big Bad Wolf (BBW). 
Pertama di Jakarta (akhir bulan Maret) dan kedua di Bandung (akhir bulan Juli).
Buku-buku tetang mejahit yang cukup banyak variasinya adalah ketika BBW Jakarta, sedangkan ketika BBW Bandung, tidak begitu banyak mungkin juga dikarenakan faktor tempat penyelenggaraan acara yang tidak sebesar Jakarta.

Berikut adalah buku-buku yang saya beli dari 2 kali acara BBW tersebut:



1) Get Started Sewing (DK Publishing)


Buku ini, sesuai namanya memang ditujukan bagi para penjahit pemula.
Dari mulai pengenalan dasar alat dan cara menjahit, informasi mengenai mesin jahit, jenis kain, juga tips dan trik untuk menjahit..

Selain itu dalam buku ini juga terdapat project jahit sederhana untuk para pemula baik yang bisa dikerjakan dengan tangan atau pun dengan mesin jahit.
Tutorialnya pun dilengkapi gambar yang menurut saya cukup jelas dan mudah diikuti.
(Harga BBW Rp. 125.000)


2) Belle & Boo Book of Craft (Quadrille Publishing)


Alasan saya membeli buku ini adalah karena ada banyak project yang bisa dikerjakan, tidak hanya menjahit tapi juga project kerajinan tangan dari kertas, kancing, membuat sabun, menganyam gelang persahabatan, menyulam dan merajut.

Cukup lengkap dan panduan untuk mengerjakan projectnya pun sangat jelas dan mudah untuk diikuti. Terdapat pola dari semua project jahit di bagian belakang yang bisa dijiplak.
(Harga BBW Rp. 90.000)


3) The Sewtionary – An A to Z Guide to 101 Sewing Tecniques + Definitions (KP Craft)


Sesuai Namanya, buku ini adalah “kamus” menjahit.
Jadi buku ini berisi informasi mengenai istilah jahit.
Selain istilah, dalam buku ini juga menjelaskan cara pengerjaan jahitan seperti menempelkan tulang (boning) ke bustier, menjahit manset lengan, membuat bisban, menjahit kantong kemeja dan celana, menjahit lengan baju dan lain-lain.


Penjelasannya sangat lengkap dan dilengkapi gambar sehingga mudah untuk dimengerti.
(Harga BBW Rp. 125.000)

Bagi saya menyenangkan memiliki buku-buku tersebut karena bisa menambah ilmu perjahitan saya yang seadanya ini.
Jadi buku yang saya pilih memang buku-buku yang berisi informasi dasar mengenai jahit-menjahit.

Apakah ada yang membeli buku menjahit di BBW kemarin??

Comments