#FoodReview: Bakmi Yogya di Taman Pramuka

Ceritanya sepulang dari Cikutra, kita ambil jalan ke Taman Pramuka mau ke Riau..
Ternyata jalanan, macet karena lampu merah..
Lihat jam sudah waktu makan siang (lewat jauh malah)..

Tiba-tiba di sebelah kiri ada tulisan "Bakmi Yogya"..

(Dok. Randy/detikTravel)

Saya dan suami penasaran pengen coba.. Lirik ke kanan ternyata ada tempat parkir.. Langsung kita minggir deh.. Hehehe..

Begitu masuk.. Sempet agak kaget.. Karena ternyata suasananya jawa banget yaaaa..
Dimulai dari adanya tulisan jawa kuno macam sansekerta dibeberapa tempat..
Lalu meja dan kursi kayu dengan model khas rumah makan di Yogya.. Alunan musik gending jawa.. Daannnn yang paling 'epic' adalah.. Mas-mas pelayannya logat jawa dan bahasanya jawa halus.. Hahahahaha..

(Dok. Randy/detikTravel)

Menu di tempat ini memang engga banyak.. Jadi saya dan suami engga pusing milih mau makan apa.. Yang pasti kita sepakat makan bakmie..
Saya bakmi jawa yang nyemek (kuah sedikit).. Suami, bakmi jawa yang godhog (kuah banyak).. Untuk Giri.. Nasi goreng Jawa engga pake pedes.. Hihihi..


Suami engga ketinggalan pesen teh poci..


Kalau saya pesen "Wedhang Ronde"..

Overall.. Saya dan suami suka dengan suasananya.. Ngingetin kita sama jaman 2011 kita ke Yogyakarta..
  • Wedhang ronde.. Air jahenya enak, tapi rondhe-nya biasa aja.. Saya pernah makan yg lebih enak dari ini waktu di Bogor..
  • Nasi gorengnya enak karena sesuai selera saya.. Manis.. Hehehe 
  • Untuk bakmi jawanya, menurut kita berdua rasanya biasa aja.. Saya merasa kurang wangi dan kuat bumbunya, sedangkan suami bilang pernah nyoba yang lebih enak dari ini..

Yah.. Namanya juga selera ya.. Pengaruh pengalaman..

Saya dan suami berencana balik lagi ke tempat ini untuk coba bakmi gorengnya.. Kita percaya, rasanya pasti beda.. Hahaha..

Comments