The Pickers: Singer 720 - Update

Hari ini saya dihubungi sama teknisi Singer Shop..
Senengnya kaya apaan tau..

Tapi ternyata dia ngasih tahu kabar yang engga bikin saya happy..

Mesin jahit saya menurut dia sudah bisa beroperasi, bagian-bagian yang kering sudah di perbaiki dan dikasih pelumas.. Kotoran-kotoran karena penupukan debu pun sudah hilang..

Kendalanya ada 2, baik gear dan rotary harus diganti karena kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi (rotarynya rontok).. Dan yang bikin saya tambah sedih lagi adalah.. Karena ini mesin jahit dibawa dari Jerman a.k.a Completely Built Up, sparepartnya engga ada di Indonesia..

Mekaniknya bilang kalau saya masih mau ngebenerin mesin jahitnya, bisa ditinggal dulu.. Dia akan bantu cari sparepart second dari singer-singer jaman dulu yang kira-kira sama.. Tapi ya itu, nyarinya pasti susah..

Kalo engga banyak sparepart yang harus dibeli dan saya tidak mau membuang waktu, gw berpikir pengen cari sparepartnya lewat on-line.. Siapa tahu di E-Bay ada..
Tapi kalau mau nunggu.. Saya akan membiarkan si Singer di toko itu untuk sementara waktu..

Opsi lainnya adalah.. Saya membiarkan mesin jahit itu tidak tereparasi , dia kembali ke gudang dan saya beli mesin jahit baru..

Berharap disini ada Rick's Restoration.. Hiksss..

Comments