New Job: Above The Line

Telat banget ya gue cerita kerjaan gue yang baru sekarang.. 
Tapi gue pengen cerita.. Hehehehe.. *maksa*
Jadi selesai cuti 3 bulan, gue back to the market.. a.k.a Ngantor di bulan Juni..

Daaaannn.. 

Alhamdulillah emang rejeki anak engga kemana, gue naik jabatan..
Yang bikin gue sangat bahagia adalah.. Gue dipercaya untuk megang ATL (Above The Line)..

Kerjanya apa sih?

Dulu waktu gue di Media Indonesia, kebetulan temen gue sempet pegang itu, jadi tahunya cuma sedikit.. Pas kemarin assesment, gue coba search ATL itu apa..
Yang gue dapet adalah:

Above The Line (ATL) advertising is where mass media is used to promote brands and reach out to the target consumers. These include conventional media as we know it, television and radio advertising, print as well as internet.  This is communication that is targeted to a wider spread of audience, and is not specific to individual consumers. ATL advertising tries to reach out to the mass as consumer audience.” – theadvertisingclub.net

Tugas gue kurang-lebih sama seperti yang dijelaskan.. Via media buyer, atas nama brand, gue placement iklan/ built-in di radio, TV, majalah/ tabloid dan Out Of Home (OOH)

Jadi.. disinilah gue, mondar-mandir dari 1 radio ke radio lain ngurusin script dan narasumber talkshow, ngurusin script dan pembicara untuk built-in Dr. Oz Indonesia (Trans TV), ngurusin materi iklan dan advertorial untuk dipasang di majalah-majalah semuanya untuk brand gue tercinta “SJ”..

Kerjaan baru berarti tantangan baru.. Dituntut untuk kreatif itu engga pernah gampang, tapi bukan berarti engga bisa.. Positif thingking kalo Allah kasih gue kerjaan ini berarti Allah mau gue lebih pinter, lebih maju dan lebih qualified.. (Sapa tahu ada perusahaan di Bandung yang mau bajak gue.. Hahahaha.. *ngarep*)

Gue selalu suka hal baru, jadi pekerjaan ini buat gue adalah tantangan baru yang super fun, yang harus gue jalananin dan pastinya (Inshaallah) akan membuat gue lebih maju..

*Alhamdulillah

Comments