Baby G Goes Green

Akibat liat tetangga depan rumah pake cloth diaper.. Tiba-tiba gw berhasrat untuk meng-hijau-kan Giri..
Well, selain itu juga liat tempat sampah isinya popok dispo semua kayanya gimanaaaa gitu..
Jadilah gw browsing-browsing ttg cloth diaper..
Mulai dr review mereknya di The Urban Mama Forum sampe ngeliat ke Blognya Neng Meta..

Hasil dari ngeliat forum dan blog-walking adalah.. Kalap pengen borong clodi sebanyak-banyaknya (karena katanya ga bisa punya cuma 3-6 biji.. Harus lebih..) Hehehe..

1) Waktu ke My Baby (Baby shop di Bogor) beli 1 Enphilia Enfiesta.. Dan ini resmi jadi clodi pertamanya Giri..

2) Trial belanja clodi di clothdiaperindonesia.. Beli 2 clodi Babyland (china made) + 2 Cluebebe (local made)..

3) Trus ke shopnya Athaya BabuLuv di The Urban Mama Shop.. Beli paket ACI (clodi lokal smua) 1 GG + 1 Cluebebe + 1 Pempem + 1 Enphilia Crispi (cover only)..

4) Trus belanja ke temen yg jualan clodi beli 1 Pokado + 1 Pempem..

5) Kata suami di Mivi Baby Shop (Bandung) ada clodi import & local.. Waktu kesana nodong minta dibeliin 1 Rumparooz ke suami.. Abis pricy.. Hehehehe


Jadi total Mas Giri punya 12 clodi.. Dan repotnya adalah.. Clodi itu baik cover/ insertnya ga gampang kering, maka dari itu gw paham kenapa ga bisa punya sedikit..
Kalo diitung-itung investasi "green baby" ini memang ga murah.. Tapi sebenernya kalo belinya dicicil satu-satu, ga akan kerasa uang yg keluar berapa.. Pokoknya tau-tau popok dispo masih banyak dan terpaksa dikasih orang (pengalaman sama popok disponya Giri).

Terus.. Ternyata tetangga depan rumah cuma punya clodi 2 biji dan itupun covernya aja.. Dia malah nanya-nanya enaknya beli clodi yg merk apa dan dimana.. Hihihihi..
Padahal dulu gw yg ngira dia punya banyak..

# Pertanyaannya: Apakah clodi Mas Giri hanya akan 12 saja?
# Jawabannya: Karena Ayahnya Giri bulan Juni ini mau ke Amerika, oleh-oleh yg sudah diingetin bolak-balik adalah clodi.. Hihihi..

Note: Karena insertnya Pokado murah jadi beli sampe 3 bwt jaga-jaga kalo insert pada ga kering.. Hehehe.

Update: Ternyata kalo dicuci pakai mesin cuci, insert dan covernya cepet kering (Hehehe, biasa nyuci tangan selama ini dan lama-lama pegel sendiri) tapi harus diingat untuk penggunaan detergennya tidak bisa banyak-banyak dan tidak boleh mengandung pemutih, enzim serta pelembut.

Comments