Jahit dan Komitmen

Ceritanya, saya punya cita-cita bikin baju sendiri..
Buat suami.. Buat anak..
Bukan buat ngirit duit..
(bahan bagus itu ga murah cyn)

Tapi kalo dibayangin itu seru aja..
Akan jadi cerita sendiri buat saya, suami apalagi anak-anak..

Kenyataannya..
Ngejahit itu butuh komitmen tingkat tinggi..
Project apa yang mau dibuat..
Pengerjaannya dari awal sampai selesai..

Dan komitmen saya bergeser, sudah bukan pada ngejahit lagi..
Tapi ngurus rumah, suami dan anak-anak..

Setiap kali duduk dikursi kerja..
Datanglah anak minta ini-itu..
Suami ngajak ngobrol..
Urusan dapur engga kelar-kelar..

Kemudian balik lagi ke kursi kerja, bukan untuk ngejahit.
Tapi senderan karena lelah
Pada akhirnya saya mengerti bahwa, komitmen yang saya perlukan disini sudah bukan yang komitmen "seru kali ya kalo ini jahitan beres.."
Tapi komitmen yang "Ini jahitan harus kelar supaya engga mubazir.."



Comments