Addicted To On-Line Shopping

Ada yang engga suka belanja on-line?
Well.. Subhanallah dan Alhamdulillah..
Kenapa?
Karena gw adalah satu dari sekian ribu perempuan Indonesia yang turut mensukseskan usaha jualan via on-line..
Bisa dibilang, gw sempet nyaris kecanduan..
Dan saking kecanduannya belanja on-line, nalar gw pun ikut engga logis setiap gw belanja barang di toko..
Pikiran gw berkata.. "Ngapain beli ini harga segini?. Di OL Shop kan bisa dapet lebih murah.."
Padahal kalo dipikir-pikir lagi, belanja di OL Shop itu besar resikonya.. Selain barang belum tentu sesuai yang kita harapkan, kita juga rawan ditipu..
Belanja on-line itu jadi nagih karena sekali kita belanja trus cocok, kita akan ngerasa tertantang untuk belanja lagi.. Rasa nunggu-nunggu tukang JNE nganter paket juga bikin dag-dig- dug-serrrr (karena adrenalin ngalir terus di darah)..
Belom lagi perasaan seneng pas paketnya dateng trus kita buka dan lihat barangnya.. Bahagianya luar bisa.. Tapi juga disitu bahayanya..
Menyadari bahwa kebiasaan gw mulai engga sehat, gw pun mulai mengurangi frekuensi belanja on-line..
Gw hanya beli barang-barang handmade yang emang ditoko engga ada atau susah banget nyarinya..
Selain itu gw juga undah mulai jarang browsing untuk barang-barang via on-line.. Gw lebih banyak jalan ke toko untuk langsung lihat barangnya..
Dan kalau memang harganya mahal, gw berpikir kembali kalau ini barang pasti jelas kualitasnya dan sudah pasti asli..
Yang terakhir gw juga mulai melihat saldo rekening.. Mencoba realistis kalo uang itu engga semuanya bisa gw belanjain gitu aja untuk barang via on-line..
Dan lumayan ampuh buat gw.. Sejauh ini.. Hehehe..

Posted via Blogaway from Samsung Tablet

Comments